100 Blog Indonesia Terbaik

Selasa, 12 Januari 2010

Safari 4 browser tercepat saat ini


Browser Apple terbaru Safari 4 terbukti jauh lebih cepat dibanding para pesaingnya. Rahasianya adalah di Nitro Engine pada Safari 4.
Nitro Engine adalah mesin javascript super cepat yang digunakan untuk melipatgandakan kemampuan javascript pada browser Safari 30x lebih cepat.
Apple juga meningkatkan kecepatan HTML di browser ini sehingga kemampuan membuka halaman 3x lebih cepat dibanding IE8 dan Firefox 3.
Pengujian terhadap Safari 4 menggunakan SunSpider menghabiskan waktu 657 milidetik. Sementara terhadap Safari 3 membutuhkan waktu lebih lama, 2.970 milidetik. Firefox 3 membutuhkan waktu yang lebih lama lagi yaitu 2.399 milidetik, IE8 membutuhkan angka 4.137 milidetik, menandakan kecepatan browser ini kalah jauh dibanding browser Safari 4.
Semua pengujian tersebut dijalankan di komputer iMac dengan sistem operasi Windows Vista. Pengujian yang dijalankan di iMac dengan Mac OS X Leopard menunjukkan Safari 4 Beta memperoleh angka 639 milidetik dan Firefox 3.0 memperoleh angka 2535 milidetik. Dengan performa semacam itu tak heran Apple agak melambung.
 
Saat ini penulis juga menggunakan browser Safari 4 karena memang terbukti lebih cepat dari browser lain. Bagi yang belum mencoba, tidak ada salahnya mencoba browser satu ini.

Sumber: disadur dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar