100 Blog Indonesia Terbaik

Selasa, 05 Januari 2010

Restoran Rooftop di jakarta

Nah buat anda yang ingin dinner dengan pacar, teman, atau keluarga. Saya ada beberapa tempat rekomendasi yang bagus untuk dinner, apalagi yang sedang PDKT(pendekatan) dijamin acara 'nembak' juga makin lancar hehehe. Nih berikut beberapa rekomendasi yang saya sudah pernah kunjungi:


  1. Shy Restaurant, restoran ini design elegan banget. Sepertinya yang design dari luar negeri. Makanannya kebanyakan western, minumnya beragam. Kalau butuh wine dan cocktail tersedia juga. Range harga untuk 2 orang sekitar 800rb. Jangan kaget kalau harganya mahal, karena tempatnya juga ekslusif. Restoran ini terletak di jl. Kemang Raya The papilion level 4.
  2. Pure Dine, restoran ini bisa berputar 360 derajat karena ruanggannya berbentuk melingkar. Jadi sambil makan kita bisa melihat kota Jakarta malam hari, keren banget! Interiornya ditata dengan elegan dan lampunya juga tidak begitu terang, cocok untuk romantic dinner. Range harga makanan sekitar Rp.60rb-Rp.300rb. Minuman berkisar Rp.30rb-Rp. 80rb (untuk 1 botol Wine beda lagi). Restoran ini terletak di Menara Imperium lantai 35 Kuningan Jakarta.
  3. Kahyangan Shabu-shabu, nah restoran ini untuk para pencinta makanan jepang. Restoran ada 3 lantai yaitu 28,29,30. Saya waktu itu makan di lantai 28. Seperti namanya menu andalan resto ini yaitu shabu-shabu. Daging dan sayuran di resto ini seger-seger banget dan gak butuh waktu lama untuk mencelupkan daging dan sayur ya mungkin sekitar 5 detik ya. Berhubung terletak di lantai yang tinggi, kita bisa menikmati pemandangan kota jakarta. Tapi kalau mau makan disini sebaiknya reservasi dulu, karena yang mau makan disini banyak sekali. Range harga untuk 2 orang sekitar 500rb keatas. Restoran ini terletak di Hotel President Jakarta Thamrin.
  4. Pimento, restoran ini ada yang indoor dan outdoor. Kalau outdoor itu yang rooftop. Menu di resto ini beragam ada western dan eastern. Interiornya didominasi warna putih dan tanaman-tanaman. Yah istilahnya cozy banget ini resto. Range harga untuk 2 orang sekitar Rp.300rb. Restoran ini terletak di Gedung Wimo lantai 3 Kemang Jakarta (dekat little baghdad).
  5. Sky Dining, nah ini bukan restoran tapi semacam food court jadi kita punya banyak pilihan. Food court ini ada di lantai 10 Plaza Semanggi. Kalau malam minggu ada live music, jadi sambil makan bisa sambil nonton musik. Range harga disini gak terlalu mahal, cocok buat anak-anak muda yang mau nongkrong tanpa bikin duit jebol. Cukup bawa Rp.150rb untuk 2 orang. Kalau mau ke Sky Dining lebih baik sebelum jam 6 sore, karena kalau sudah jam 7 apalagi malam minggu rame banget.
Nah itu beberapa referensi tempat makan rooftop di Jakarta. Mau pilih yang mana? sesuaikan dengan budget anda.

3 komentar: