100 Blog Indonesia Terbaik

Selasa, 12 Januari 2010

OS ANDROID pada ponsel-ponsel


Tahun ini, pasar ponsel android semakin bertambah. Dan Indonesia sebagai pasar yang besar bagi para vendor untuk menjajakan produknya. Mungkin masih banyak yang belum mengerti, apa sih Android itu?
Android merupakan sistem operasi yang dikenalkan oleh Android Inc., sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google. Sistem operasi ini menganut open source, sehingga para vendor tidak perlu membeli izin dari Android Inc.
Karena Android adalah open source, maka banyak banget aplikasi-aplikasi dan game yang gratis. untuk mendownload aplikasi/game dari Android market sangat sederhana dan cepat karena ukuran rata-rata aplikasi java adalah kecil dan dibawah ukuran rata-rata aplikasi iPhone, windows mobile, symbian.
Bagi yang punya iPhone, akan banyak kemiripan dengan fungsi dan cara pemakaiaannya. Akan tetapi dengan sistem open source para vendor tidak memerlukan izin dari pengembang sehingga harga relatif lebih murah dibandingkan iPhone.
Tapi operation system yang canggih tidak didukung dengan infrastruktur dan sarana dari operator-operator tanah air akan percuma saja. Kita tinggal menunggu langkah-langkah para operator untuk menyambut sistem Android di tanah air.
Handphone Android di Indonesia: HTC Magic, HTC Hero, Samsung Galaxy Spica, Acer Liquid, LG GW620,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar