100 Blog Indonesia Terbaik

Selasa, 13 November 2012

Android Jelly Bean 4.1

     Android 4.1 atau dikenal dengan nama Jelly Bean sudah dapat dinikmati di Indonesia. Saya mencoba Jelly Bean pada Samsung Galaxy S3. Di katakan bahwa fitur pada Jelly Bean ini home screen management yang luas, input dan accesibility, android beam, dan google now (banyak fitur lain tapi tidak begitu signifikan). Saya cek satu persatu melalui Galaxy S3 fitur-fitur ini sbb:
  • Home Screen Management
     Pemindahan widgets apps jauh lebih mudah, dan widgets dapat di re-size secara otomatis ke posisi default.
  • Input dan Accesibillity
     Voice input tidak lagi memerlukan internet serta voice-to-text dan fitur suara sudah ada pada jelly bean. Pada keyboard juga dimasukkan predictive text untuk mencegah kesalahan kata dalam pengetikan.
  • Android Beam
     Fitur ini pertama kali ada pada Ice Cream Sandwich 4.0 (ICS). Fitur ini dapat berbagi foto dan video dengan NFC dan android beam yang enabled.
  • Google now
     Fitur ini bisa melakukan pencarian dari hal yang umum sampai hal yang khusus. Contohnya berapa luas stadion sepakbola? maka google dapat memberikan jawaban dalam bentuk suara atau text. Selain itu fitur ini akan menangkap apa saja yang kita sering buka dengan google. Contoh jika anda suka streaming bola, maka google now akakn memberi tahu anda jika ada pertandingan sepakbola.

    Peningkatan fitur cukup signifikan di Jelly Bean ini cukup memuaskan.Terdapat beberapa perbaikan meskipun perbaikan-perbaikan itu sudah ada yang menyediakan melalui third-app party di play store. Tetap saja jelly bean ini worth untuk anda coba. Baterai Galaxy S3 ketika memakai jelly bean cukup menguras.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar