100 Blog Indonesia Terbaik

Senin, 20 Mei 2013

Define Fat Types


  Selama ini kita banyak mengetahui tentang mitos lemak (fat) dimana sebagian besarnya adalah omong kosong. Makan dengan format dan waktu yang tepat, lemak adalah senjata yang powerfull untuk angkat beban, lari lebih cepat, dan menurnkan berat badan serta get lean.
   Tidak semua lemak itu jahat dan bagus untuk tubuh, klasisifikasi jenis lemak yang baik dan buruk untuk tubuh:
  • Monounsaturates

   Beberapa studi menyatakan bahwa ini adalah HDL cholesterol yang artinya baik untuk tubuh. Berguna untuk mengurangi resiko penyakit cardiovascular. Banyak ditemukan pada alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Makanlah jenis lemak ini setiap hari.

  • Polyunsaturates

   Terdiri dari keluarga omega 3, 6, 9 sebagai makanan sehat. Makanlah jenis ini dalam rasio yang tidak berlebihan.  Banyak ditemukan pada ikan atau minyak ikan. Makanlah jenis lemak ini setiap hari.

  • Saturates


   Saturate bisa mengakibatkan penyakit jantung, tetapi dengan peringatan "dengan adanya lemak saturates, membentuk kolesterol gula degan mudah sehingga bisa membahayakan dinding arteri. Solusinya adalah kurangi gula. Banyak ditemukan pada daging. Makanlah ini tidak secara berlebihan.

  • Transfats


    Ini adalah musuh bagi tubuh. Lemak ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Di new york city, tiap restoran mempunyai limit yaitu 0,5gr per serving. Hindarkanlah lemak ini sesering mungkin. Banyak ditemukan pada fast food, margarin, dan makanan yg bnyk mengalami proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar