100 Blog Indonesia Terbaik

Selasa, 15 Januari 2013

Samsung Galaxy S III Mini hadir di Indonesia

   Gambar diatas adalah perbandingan ukuran Galaxy S3 dan S3 mini. Setelah diluncurkan 12 Oktober 2012, akhirnya S3 mini mampir ke Indonesia. Rumornya harga yang ditawarkan sekitar Rp. 3,5 juta pada tanggal 19-20 Januari 2013.

   Kita lihat spesifikasinya. Layar Super AMOLED sama dengan S3 tetapi dengan 223 pixels, Dual-Core Processor 1GHz, 5MP camera, dan internal memory 8GB dengan opsi MicroSD up to 32GB. OS yang di dapat Jelly Bean (4.1) dengan integrasi S-voice dan berat 112gram, hmm ringan.

   Sekarang kita lihat performanya berdasarkan review T3 Magazine. Dengan dual-core processor agak sulit memainkan game High-End saat ini yang tersedia di play store, tetapi dengan menggunakan Jelly Bean (4.1) rasanya menambah value smartphone ini. Hasil kamera 5MP sepertinya kurang bagus dibandingkan iPhone 4 atau Motorola Razr i. Selain itu shutter speed smartphone ini kurang maksimal dan pencahayaan yang dihasilkan tidak bagus. Internal memory yang hanya 8GB agaknya membuat pengguna mengeluarkan dana ekstra untuk membeli MicroSD. Baterainya berkapasitas 1500mAh sama seperti kompetitor.

   Ya penampilan Galaxy S3 Mini dari luar memang sama, tapi namanya mini ada beberapa komponen yang 'dibuang'. Dengan harga (katanya) Rp.3,5juta agak kemahalan ya, karena beberapa kompetitor mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang sama. Tapi jika anda fanatik Samsung dan ingin merasakan kehebatan 'adik' S3, ini smartphone untuk anda.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar