100 Blog Indonesia Terbaik

Senin, 10 Desember 2012

Post Workout Recovery

     Pemulihan setelah latihan sangat berguna untuk menenangkan otot-otot yang tegang. Tubuh harus terpulihkan dengan baik agar otot tidak menjadi kram dan mendapatkan hasil yang optimal.
    Berikut ini adalah tips yang harus dilakukan setelah latihan:

  • Stretching
   Stretching berguna untuk mendinginkan otot anda sehingga membuat tubuh lebih tenang dan suhutubuh kembali normal. Ini dapat mengurangi asam laktat pada otot dan mengurangi resiko kram.

  • Cairan
  Mencegah tubuh mengalami dehidrasi sangat penting. Anda bisa menggantikan cairan tubuh yang keluar dengan air mineral atau whey protein. Sangat dianjurkan untuk meminum yang memiliki tingkat protein tinggi.

  • Makanan
  Setelah latihan, kandungan makanan harus mempunyai kandungan karbohidrat dan protein yang cukup. Karbohidrat memberikan energi pada tubuh dan protein membantu pemulihan dan pengembangan otot. Pastikan jumlah kandungan yang masuk sesuai dengan kondisi tubuh anda.

  • Mineral
  Tubuh anda bisa memperoleh natrium, kalium, dan elektrolit dari buah-buahan. Seperti pisang, alpukat, anggur, berry, untuk memasok vitamin dan mineral.

  • Istirahat
  Banyak orang yang melecehkan pentingnya istirahat, padahal saat itulah otot berkembang. Berikan istirahat yang cukup kepada tubuh anda. Jangan melatih otot yang sama selama 2 hari berturut-turut. Pastikan anda tidur selama 8 jam sehari dan jangan tidur larut malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar