100 Blog Indonesia Terbaik

Kamis, 14 Oktober 2010

Faster Your Google Chrome

Google Chrome saat ini termasuk browser yang banyak di gunakan orang. Beberapa alasan memilih Chrome karena Chrome tidak berat dan start-up yang cepat. Bila ada yang belum mempunyai Google Chrome silakan Download Google Chrome
Ada beberapa trik untuk mempercepat browsing di Chrome, tetapi perlu anda ingat bahwa kecepatan internet anda tentu berbeda-beda di wilayah yang berbeda.

Windows Vista dan 7
Untuk Vista download terlebih dahulu directX for Vista untuk mengaktifkan fitur direct2d dan directWrite (untuk windows 7 tidak usah).
Di tab "shortcut", bagian "target" akan ada tulisan seperti ini: [drive]:\Users\[username]\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe
Buatlah seperti ini: [drive]:\Users\[username]\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe -enable-accelerated-compositing -enable-gpu-rendering -enable-video-layering -enable-webgl -enable-accelerated-2d-canvas -enable-fastback -enable-aero-peek-tabs

Untuk mengetahui apakah benar memasukkan kalimatnya di Windows 7, jalankan Chrome, new tab 2 kali dan lihat taskbar. Chrome-nya harus jadi banyak juga tab previewnya.

Windows XP
  1. Buka folder Google Chrome berada
  2. klik kanan shortcut chrome, klik properties, akan muncul tulisan seperti ini: [drive]:\Documents and Settings\[username]\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\chrome.exe
  3. Tekan tombol "windows" + "R" (run), copy paste kalimat diatas tanpa chrome.exe. "[drive]:\Documents and Settings\[username]\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\"
  4. Buat new_text_file di folder Google Chrome, dan namakan chrome.bat
  5. Klik kanan chrome.bat, klik edit
  6. Tulis atau copy tulisan ini: "chrome.exe -enable-accelerated-compositing -enable-gpu-rendering -enable-video-layering -enable-webgl -enable-fastback"
  7. Save file tersebut.
  8. Klik kanan chrome.bat, klik copy
  9. Pada desktop cari tempat kosong, lalu klik kanan paste shortcut.
Saya telah mencoba pada windows XP dan Chrome bekerja menjadi lebih cepat untuk browsing. Settingan ini untuk mempercepat browsing bukan untuk mempercepat download. Silakan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar